CARA MENGHAPUS 'VIRUS' TANPA ANTI VIRUS DIKOMPUTER

Virus,  program yang tidak terlihat dan sangt menyebalkan. kenpa saya bilang seperti itu ?, saya yakin semua pengguna komputer pernah mengalami dan merasakan sebauh serangan Virus pada komputer mereka, paling sederhana virus tersebut seperti Virus Short Cut atau juga virus Hiden File. dan saya yakin juga orang tersebut akan merasakan kesal, walupun itu hanya sebuah virus ShortCut , namun bisa juga mengganggu pemandangan Exlore anda.

baik karena saya yakin kamu juga mengalamai hal yang sama :D bukan asala tebak, tapi itu adalah sebuah alasan kepa kamu bisa menemukan artikel CARA INI BISA MENGHAPUS 'VIRUS' TANPA ANTI VIRUS DIKOMPUTER ini. :) senyumin aja.

untuk memulai tutorial sederhana ini mari kita pahami beberapa Infeksi yang dapat mengancam kesehatan komputer anda. Banyak orang yang masih salah dalam penyebutan dalam dunia komputer yang terkait dengan permasalan infeksi komputer.

yang mengganggu kinerja komputer sebenernya bukan hanya virus saja namun masih banyak lagi istilah yang seharusnya diberikan pada infeksi tersebut. seperti Adware , Spyware dan masih banyak infeksi lainnya. silahkan pahami penjelasan Jenis-Jenis Infeksi Penyakit Pada Komputer :

  1. Trojan : adalah sebuah program jahat yang berkerja penuh kemunafikan :D/ anda pasti pernah menemui sebuah layanan seperti Clean PC,  Speed Up PC, Delete Virus. padalah program tersebut bukanna memperbaiki justru menyakiti komputer, seperti kamu yang menyakiti hatiku, awalnya kamu manis. :(/ . nah jika anda pernah meilaht program seperti itu berarti anda sudah kenalan atau bersahabat dengan Trojan.
  2. Worm : program jahat yang dapat denga mudah enyebar pada komputer anda, walapun anda tidak melakukan aktifitas apapun, bahkan jenis penyakit ini dapat menebar melalui sebauh jaringan internet, lebih jahatnya lagi Worm ini dapat masuk ke Email yang sudah diya temukan.
  3. BackDoor : lagi-lagi sebuah program jahat yang dapat menyerang komputer anda, dengan mode Remote tanpa seizin admin, jadi hati-hati bisa saja Komputer anda di Remote sesorang dari luar Negri atau bahkan teman disebelah anda.. :D, waspadalah-waspadalah.
  4. Spyware : Banyak orang menyebut-nyebut istilah ini, namun tidak semua orang juga paham akan sebuah program jahat ini, Dasar kurang Peka :D, sebuah program jahat yang dibuat untuk memonitoring suatu komputer, tanpa Meremot. mereka hanya mengamati saja apa yang dikerjakan sebauh komputer seperti merekam aktifitas keyboard, yang tujuannya untuk mendapatan password atau data tertentu dari ana. Hiihi hati-hati ya.. di sini banyak pencuri. :).
  5. Adware :"Ad" yang berarti Adsense atau Ikalan. jadi program nakal ini sengaja dibuat seorang programer untuk menampikan sebuah iklan produk mereka tanpa ijin, iklan ini akan mucul dimana-mana sesuka mereka memasanganya, pernahkah anda mendapati iklan di dalam Browser anda ?, Yups mungkin saja ini adalah bagian dari Adware, segera bersihkan jika mengganggu.
  6. VIRUS : saya yakin hampir semua orang menyebut 5 Infeksi komputer diatas dengan nama Virus. ya begitulah banyak orang tidak mau ribut dengan hal seperti ini, seperti ketika kita menjelaskan seseorang yag baru kenal dengan infeksi2 seperti ini, biar mereka cepat paham pasti kita juga ikut menyebut semua infeksi ini sebagi VIRUS. terus Apa itu Viru ? virus adalah sebauh program jahat yang sengaja didesain oleh programernya untuk melaukan serangan, perogram ini dapat memperbanya diri merke sendiri,kemudian menginfeksi program-program yang lainnya, biasanya mereka akan menyebar jika kita melakukan Klik atau Copy data yang sudah terinfeksi. mereka jua bisa memperkuat kemampuan mereka sendiri.
jadi dari penjelasn diatas semoga kita dapat memahami beberapa istilah atu jenis serang Infeksi pada komputer anda. ::D.

kembali pada permasalahan awal kita apa tadi ? jadi lupa kan.:D. nih saya bantu ingat, sekarang kita sedang membahas 

CARA MENGHAPUS 'VIRUS' TANPA ANTI VIRUS DIKOMPUTER

=======================


progam Virus bisa saja masuk pada komputer dengan mudah seperti melalui Email, Torrents, Software Bajakan, Crack, Driver dan beberapa file hasil Download lainnya, tapi bukan itu saja, virus juga bisa menular melalui jaringan internet, Flas Disck dan Hardware penyimpan File lainnya.

1. Menghentikan dengan Task Manager

Program bawaan Windows ini bisa anda gunakan untk membunuh Virus yang menyerang Komputer anda, caraya mudah buka Taks Manager dengan teken CTRL+ALT+DELETE pada Keyboard, jika anda berhasil maka ankan mendapati jendela seperi dibawah ini.
anda bisa perhatikan pad gambar diatas anda bisa mengentikan virus dengan End Process. Bagiman cara mengetahui Mana Virus mana Program penting ? caranya gampang anda tinggal masuk pada Tab Processes kemudian anda bisa meilhat disitu ada banyak program yang sedang berjalan, jika anda menemui program yang belum pernah anda instal di komputer kamu, bisa jadi itu adalah sebuah virus. anda bisa menghapusnya dengan End Processe seperti pada gambar diatas.


























Sumber: Admi - http://tech-files.com/how-to-remove-virus-manually/

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 GO AGUS - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger